Kamis, 15 Maret 2012

Hujan Malam ini...

1.40 am masih waktu kamarku dan sekitarnya..

Hujan sedari sore turun dengan derasnya dan alhasil di sebagian jalan ada beberapa bagian jalan yang tergenang oleh air. meskipun hujan turun dengan derasnya sedari sore tadi bukan berarti malam ini akan terasa sejuk dan adem, toh nyatanya aku tetap saja membutuhkan pendingin ruangan untuk mengusir kegerahan dan syukur-syukur kalau ada nyamuk yang ikut terusir..haha

Hmm... jadi ingat jaman masa kecil, kalau sudah musim hujan maka agenda main hujan sudah merupakan rutin, bisa sepulang sekolah, bisa menjelang sore, setiap hujan datang maka dengan sukacitanya aku dan teman-teman mandi hujan. seingatku dulu orang tuaku tidak pernah melarang aku dan saudara-saudaraku untuk mandi hujan, kami bebas keliling komplek dari rumah ke rumah mencari curahan air dari corong atap rumah-rumah orang..haha kalau di pikir-pikir sekarang kok rasanya saat itu sama sekali ga berfikir kalau itu jorok yah..hmm, kadang aku juga ikut bermain bola pas hujan-hujan bersama temen mainku yang laki-laki atau kadang balapan sepeda saat turun hujan..hmm seandainya boleh meminta, rasanya ingin kembali ke masa itu..indah banget rasanya..hehe masa kecilku bahagia bersama hujan dan teman.

*Astaghfirullah tiba-tiba petir besar sekali suaranya :( bikin aku kaget..hmm mudah-mudahan tidak ada pohon yang di sambar..

kembali kemasa lalu, aku ingat banget sering sekali hujan-hujanan dengan si ganteng saat pulang kuliah..hehe si ganteng yang dengan setianya selalu bersama dan menemaniku kemana saja, ketika matahari bersinar dengan teriknya atau ketika hujan tumpah ruah dengan lebatnya, si ganteng tetap setia mendampingi hari-hari dan langkahku..yah si ganteng adalah pacar yang paling setia, si ganteng yang suka minum premium dan ngemil oli..haha (kenapa jadi ngebahas kudaku..huh..!! ), dulu aku tidak perduli kalau harus basah-basahan nyampe di kostan atau rumah, justru aku berusaha pelan sekali jalan dengan sigantengku agar aku bisa menikmati setiap air yang turun dari langit.

ah keinget juga, kalau saat dulu itu aku pernah menangis dalam hujan..hmm menangis dalam hujan itu menyenangkan loh, membiarkan air mata berlomba dengan air hujan..haha toh no body knows kalau kita sedang menangis..hehe jadi adegan menangispun menjadi aman. ah berasa lagi syuting pelem india aja..

hmmm hujan semakin deras dan mata pun belum mau diajak istirahat..


Hujan dan kopi dua hal yang selalu saja mampu mewakili perasaanku, entah kenapa saat hujan turun deras seperti ini rasanya nyaman sekali, meskipun petir menyambar dengan suara kerasnya tetap saja aku selalu mencintai hujan..kalau kata mas lintang, aku suka bau tanah setelah hujan, lah aku juga suka kok :)

eh iyah jadi inget, dulu ketika pertama sekali ikut training untung menjadi pendamping anak di lembaga asing pertamaku, aku ingat banget ketika si mba fasilitator memintaku membuat gambar suasana "favoritku" aku dengan senang hati menggambarkan anak-anak laki dan perempuan sedang bermain bola di tengah hujan..aku sukaaaa banget gambar itu

trus kita nyiptain lagu sederhana bersama berdasarkan gambarku itu..
niy penggalan lirik lagu itu..
" alangkah senang hatiku, saat mulai turun hujan"
" alangkah senang hatiku, main bersama teman"
"aku bahagia..aku gembira..aku suka hujan.."
dan lagu ini kami jadikan lagu pembuka kelompokku saat itu...*jadi kangen temen2 agency semua..

sudah jam 2.01 am kenapa mata belum mau diajak istirahat yah..padahal jadwal disiang hari tadi lumayan padat, yaiyalah padat undangan kawinan sana sini..

keliatannya mesti di paksa tidur niy mata..hmm pake cara yang mana yah? ngitung bintang? mana ada bintang kalau hujan begini, kalau ngitung domba kasian shinchan ntar kesaing lagi... udah ah..

NAD 16 Mei 2011

Note : Buat kamu..Take care of u there yah ;)

- Dee -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar