Minggu, 08 Juli 2012

- Syiah dan Yahudi -



" Abdullah bin Saba', pencipta dan pendiri sebuah agama bernama syiah, ternyata benar benar seorang yahudi "
Syi'ah identik dengan nama Abdullah bin Saba'. Sudah banyak sumber yang mengulas siapa sebanarnya Abdullah bin Saba' ini. Namun jewishencyclopedia menurunkan keterangan khusus sehubungan dengan orang yang disebut sebut sebagai pencipta dan pendiri sebuah agama bernama syi’ah ini.

Menurut
jewishencyclopedia, Abdullah bin Saba' adalah benar benar seorang yahudi dari Yaman. Ia hidup di abad ke tujuh, menetap di kota Madinah dan berpura pura memeluk agama Islam. Ia begitu sering mengkritik kebijakan khalifah Utsman bin Affan radiyallahanhu. Setelah salah satu kritiknya disampaikan secara negatif, ia diusir dibuang dari kota Madinah. Dari kota Madinah, ia pergi ke Mesir, di mana disana ia mendirikan sebuah sekte anti Utsman, dan berlindung dengan cara sangat gencar mempromosikan kepentingan Ali bin Abi Thalib radiyallahanhu.

Di Mesir, ia memperoleh pengaruh sangat besar, dan merumuskan doktrin doktrin sesat untuk kepentingan dirinya sendiri dan kelompoknya. Pada awalnya, ia dikenal sebagai penyebar ajaran Abdullah. Ketika Ali bin Abi Thalib radiyallahanhu menjadi khalifah, ia berusaha keras menjilat Ali dengan mengatakan : “ Anda adalah Anda ” , dengan maksud mengultuskan Ali.

Tidak hanya berada di balik pembunuhan Utsman bin Affan radiyallahanhu, Abdullah bin Saba' juga berperan besar atas pembunuhan Ali bin Abi Thalib radiyallahanhu.
Ketika Ali sudah terbunuh, ia mengatakan : " Ali masih hidup, dan tak pernah terbunuh, sebagian dari ketuhanan itu tersembunyi di dalam diri Ali, dan setelah waktu tertentu, Ali akan kembali ke bumi untuk menegakkan keadilan. "

Dalam konteks ini, Abdullah bin Saba' sudah jelas jelas meletakkan konsep sesat dan menyesatkan yaitu Ali sama seperti Mesias dalam keyakinan Kristen. Keyakinan sesat dan menyesatkan ini, sampai detik ini terus melekat di dalam hati dan pikiran sebagian besar pengikut dan pemeluk sebuah agama bernama syi’ah.
- Dee -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar