Senin, 05 Maret 2012

Hampa...


Entah mengapa aku merasa minggu ini akan menjadi minggu terberat, banyak berita menyedihkan, mengecewakan dan bahkan berita buruk yang menghampiri. namun berita bahagia juga tidak kalah menghampiriku.. rasa-rasanya kebahagiaan dan kesedihan itu selalu beriringan jalannya. selayaknya Allah menciptakan laki-laki maka diciptakan perempuan juga sebagai pasangannya, begitu juga halnya dengan kesedihan selalu saja bersanding dengan kebahagiaan. 

isi kepalanya rasanya terlalu hingar bingar seperti pasar, banyak suara yang masuk datang dan pergi, banyak peristiwa yang harus aku saksikan dan simpan di memoryku. sepertinya aku mengalami overload, merasa otak dan hati terlalu penuh..aku butuh tumaninah sejenak..berhenti dari segala kesibukan ini, berhenti menanggapi orang-orang yang memaksaku mau tidak mau harus melayani mereka. menjadi konselor itu kadang membebaniku, terlalu banyak sesi konseling membuat otakku konslet. aku harus berkonsentrasi penuh pada apa yang mereka ceritakan. sungguh aku merasa penat dan butuh rehat. 

di temani murotalnya Ahmed Ibn Ali Al Ajamy yang berupa surat ar rahman dan suara rintik hujan dari luar , rasanya sungguh menenangkan. Jiwa ini berasa hampa, banyak sekali kekecewaan terhadap diri dan keadaan sekitar, banyak hal yang belum terselesaikan, banyak mimpi yang ingin diraih..terlalu banyak untuk disebutkan, namun selalu saja ada kendala yang membuatku harus berhenti di tempat. Aku sungguh percaya pada kekuatan doa, sungguh sangat percaya..karena itulah aku selalu memohon dan meminta padaNya..dan aku tau ini hanyalah masalah waktu, saat itu akan tiba dan janji Allah itu pasti pada setiap ummatNya.

menarik nafas panjang dan beristighfar berulang sungguh salah satu hal yang menenangkan untuk dilakukan saat ini..aku tahu aku punya Tuhan yang Maha kasih dan maha Tahu apa yang aku rasakan, apa yang aku inginkan dan apa yang terbaik untukku..ya Rabb maafkan aku karena lagi-lagi aku berharap pada manusia, bukan berharap utuh padaMu..maafkan aku ya Rabb..mungkin pergi menjauh sesaat lebih baik untuk saat ini, agar semua kembali menjadi seperti semula. ah seandainya aku bisa mencuci otakku, tentunya aku akan merasa fresh setiap harinya, merasa menjadi manusia bersih dan baru di setiap mengawali hari.

aku butuh tidur....sangat butuh..otakku harus di istirahatkan, meskipun tidak ada teori yang mengatakan bahwa otak itu berhenti bekerja saat kita tidur..sebenarnya aku juga butuh kopi itam pait..tapi aku tak sanggup untuk saat ini..


ahh malam larutkan aku dalam gelapmu..
bawa aku kedalam indahnya ritme gesekan daun bambu itu..
atau biarkan aku menikmati semilir anginmu..
duduk sendiri di sini memandangi bintang-bintangmu...
berharap dapat terbang kelangitmu..
menari bersama melupakan kesedihanku..
 malam temani aku ...


Lhokseumawe 
- Dee-




Tidak ada komentar:

Posting Komentar